Memperingati Khaul Pendiri Pondok Pesantren Syafi’i Akrom

Suara merdu lantunan shalawat yang dibawakan oleh Santri Pondok Pesantren Syafi’i Akrom mengiringi syahdunya peringatan Khaul Para Pendiri Pondok Pesantren Syafi’i Akrom yang dilaksanakan pada tanggal 5 Januari 2012.

Para pendiri yaitu K.H. Syafi’i Abdul Madjid, K.H. Akrom Khasani, dan K.H. Muhammad Ilyas Qolyubi adalah tokoh-tokoh besar pada masanya dan ulama yang sangat berpengaruh di Kota Pekalongan. K.H. Syafi’i adalah ketua Koperasi KPB yang dengan gigihnya mewakafkan tanah untuk Pondok Pesantren Syafi’i Akrom seluas 3,6 Hektar.

Adapun K.H. Akrom Khasani adalah muballigh yang sangat terkenal di masanya, dan beliau pernah menjabat sebagai Kepala Depag Karisidenan Pekalongan.

Sedangkan K.H. Ilyas Qolyubi merupakan menteri agama pada zaman Presiden Soekarno dan pernah menjawab sebagai Duta Besar Indonesia untuk Saudi Arabia.

Acara Khaul diawali dengan pembacaan Simtudduror yang dilanjutkan dengan Khataman Al-Qur’an. Setelah itu dilanjutkan Tahlil yang dipimpin oleh Habib Abdullah Baqir Alatas selaku Penasehat Pondok Pesantren Syafi’i Akrom,

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Pengasuh, K.H. Yasir Maqosid, Lc yang menceritakan keberadaannya di pesantren yang pernah vakum ini. Sedangkan acara diakhiri dengan Mauidzah Hasanah yang disampaikan oleh K.H. Abdul Ghoni Al-Hafidz.

Semoga dengan peringatan Khaul ini menambah semangat semua elemen yang dipondok, dari mulai santri, pengasuh, pengurus yayasan, dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama memajukan pondok ini agar menjadi pondok yang barokah dan manfaat. Amin

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: